Games · May 8, 2021

Tips Main Mobile Legend, dari Pemula Jadi Pro

Siapa saat ini yang tidak tahu game Mobile Legend. Game yang dimainkan secara online ini, mengharuskan pemain, mampu mengatur strategi dan skill yang tepat, untuk melawan pemain atau player lainya. Tentu saja jika dirinya dan tim tidak ingin kalah dalam pertarungan tersebut. Untuk Anda yang pemula, jangan khawatir, ada beberapa tips praktis yang harus dipahami, sebelum bermain game tersebut.

Tips Main Mobile Legend, dari Pemula Jadi Pro

Tips Main Mobile Legend, dari Pemula Jadi Pro

Menguasai minimal 2 hero

Tips yang pertama adalah Anda sebagai pemain, harus menguasai minimal 2 hero. 1 hero favorite dan 1 lagi jadi hero tank. Perhatikan dan kenali hero yang akan digunakan, mulai dari skill, combo, build item, skill pasif, emblem, karakter, dan juga spell yang cocok untuk hero tersebut.   

Sedikit tips ketika Anda bermain hero Tank, sebaiknya selalu main di depan, dan rela mati demi hero lainnya. Umumnya hero tank mati minimal 5 kali. Hero tank yang dapat Anda pilih antara lain Minotaur, Hilda, Grock, Akai, Tigreal, atau juga Khufra.

Tetap bermain aman

Game Mobile Legend adalah game strategi, itu artinya dalam bermain, harus memperhatikan lingkungan sekitar, dan kondisi dari musuh itu sendiri. Terutama untuk pemain baru, yang harus selalu diingat dan dilakukan, adalah :

  • Selalu bersama teman satu team, agar ketika ada musuh, Anda dapat saling membantu.
  • Jangan melewati atau bahkan mendekati semak ketika belum dirasa aman. Karena bisa saja Anda masuk dalam jebakan musuh.   
  • Pastikan nyawa / HP hero selalu ada di atas 3 atau 4 darah, agar tidak mudah mati.
  • Jangan lupa untuk selalu melihat map, agar Anda mengetahui posisi team dan lawan berada.
  • Jangan pernah maju sendirian, ketika ada lawan yang bergerombol.
  • Selalu hindari skill dari lawan.
  • Bisa curi turret, tapi harus berhati-hati.

Melakukan farming hutan

Ada 2 tipe Noob yang jarang orang sadari, yaitu yang tidak pernah melakukan farming sama sekali, dan yang kedua, hanya peduli pada farming namun tidak pada tower.

Pada dasarnya farming boleh saja, namun pemain juga harus fokus pada Turret, mengingat Turret lebih penting, dibandingkan monster yang ada di hutan. Jadi dalam hal ini mulai belajar, kapan waktu yang tepat untuk masuk hutan, dan kapan harus menjaga Turret.

Apabila Anda ingin masuk hutan secara aman, maka bunuh Minion, yang ke arah Turret Anda. selanjutnya farming hutan secara cepat, dan kembali menjaga Turret. Ulangi hal tersebut beberapa kali.

Selalu cek mini map

Map disini berfungsi untuk memberikan arahan dan lokasi team sendiri dan team lawan. Pastikan posisinya aman, agar tidak kecolongan, dan markas diserang musuh.

Jangan acuhkan tanda peringatan

Selain selalu memperhatikan map, Anda juga harus selalu memperhatikan tanda peringatan yang ada. Ada 3 tanda peringatan yang dimaksud, yaitu :

  • Attack / serang
  • Retreat / mundur
  • Gather / berkumpul

Tanda peringatan tersebut, muncul di pojok kanan atas. Ini adalah tanda yang diberikan teman, yang melihat situasi dalam game tersebut. Dengan memperhatikan kode tersebut, maka Anda dan pemain 1 team, dapat bermain secara kompak.

Fokus turret, bukan kill

Ketika Match atau pertarungan, selalu usahakan, push atau menghancurkan tower. Jangan hanya membunuh player musuh saja. Jika tidak maka akan terkena comeback dari pihak lawan.

Tips lain yang perlu Anda perhatikan ketika bermain Mobile Legend, jangan pernah AFK ketika sedang bertarung. Karena hal ini akan mengakibatkan kerugian besar bagi rekan 1 team, yang menyebabkan kekalahan besar.