Games · May 6, 2021

Cara Memperoleh Lemari Bayi di Citampi Stories

Pada salah satu cerita atau scene dalam permainan Citampi Stories, para pemain dapat menikah dengan salah satu, dari 7 orang gadis yang disediakan dalam permainan tersebut. 7 gadis yang dimaksud antara lain, Citra, Tara, Nabila, dan  yang lainnya. 1 hari setelah pernikahan, maka akan muncul misi untuk memperoleh aneka perlengkapan bayi, salah satunya adalah lemari bayi di Citampi Stories. Untuk memperoleh lemari bayi ini, tidak bisa dikatakan mudah, karena ada serangkaian proses yang harus pemain lakukan.

Cara Memperoleh Lemari Bayi di Citampi Stories

Cara Memperoleh Lemari Bayi di Citampi Stories

Mengunjungi Mbah Sen

Misi yang pertama adalah menemui Mbah Sen / Elder Sen. Pilih Baby Furniture, untuk kemudian bertanya apa yang dibutuhkan Mbah Sen. Mbah Sen sendiri meminta pemain, untuk mencari Gramophone, yang nantinya ditukar jadi lemari bayi atau baby furniture.

Mengunjungi Bu Tuti

Untuk memperoleh gramophone tersebut, maka pemain akan menemui bu Tuti terlebih dahulu. Pilih baby furniture. Kemudian pemain akan memperoleh misi lanjutan, dimana Bu Tuti tersebut membutuhkan 3 buah barang. Adapun barang yang dimaksud antara lain plat baja, lem tube, dan sabun colek.

Mencari barang yang dibutuhkan Bu Tuti

Seperti yang diceritakan di atas Bu Tuti membutuhkan 3 barang yaitu, Plat baja, Lem Tube dan Sabun Colek. Sebagai salah satu syarat untuk membuat lemari bayi di Citampi Stories. Yang harus pemain lakukan adalah :

  • Untuk memperoleh sabun colek, ada 2 cara yang dapat pemain pilih. Yaitu dengan menggabungkan 3 buah tahu bulat atau 3 buah permen.
  1. Untuk memperoleh tahu bulat, pemain harus pergi ke Area 4, dan mengunjungi warung “Ganormal”. Dimana masing-masing harganya sekitar Rc 5.
  2. Sedangkan Untuk permen, dapat pemain peroleh di Indomarket atau Omega Mart, dengan harga sekitar Rc 5.   
  • Untuk memperoleh lem tube, pemain harus mempunyai 2 buah “getah tanaman” atau “plant resin” dan 1 buah tiner.  

Tiner sendiri dapat diperoleh dengan membeli di “toko bangunan” yang ada di area 2.

Sedangkan untuk getah tanaman sendiri, ada beberapa cara yang dapat dilakukan pemain, seperti menggabungkan :

  1. 2 buah ranting daun = 1 getah tanaman. Tapi sebelumnya  pemain harus memperbaiki meja produksi “Crafting table”. Dimana bahan-bahan yang dibutuhkan ada di “toko bangunan”, di area 2. Ranting daun sendiri dapat diperoleh dengan cara memancing, atau juga berkebun.  
  2. 1 buah nangka = 3 getah tanaman.
  3. 5 buah benih random = 1 plant resin / getah tanaman, pemain dapat mencarinya dengan cara memancing, atau memulung.  
  • Untuk memperoleh Plat Baja, pemain harus sudah memperbaiki tungku peleburan. Plat baja sendiri dapat diperoleh dengan menggabungkan 1 buah metal bar + 1 buah briket arang. 1 buah metal bar ini dapat diperoleh dari, 1 besi tua + 2 briket arang atau 3 serpihan logan + 2 briket arang = metal bar.

Kembali mengunjungi Bu Tuti dan Mbah Sen

Setelah memperoleh 3 barang yang dibutuhkan Bu Tuti, maka pemain akan kembali mengunjungi Bu Tuti. Maka Bu Tuti, akan memberikan Gramophone untuk diberikan pada Mbah San. Jika sudah selesai, maka Anda akan memperoleh 1 buah rak tua.

Mengunjungi kak Seno

Setelah memperoleh lemari tua, pemain kini akan mencari Kak Seno, guna mencari tahu cara memperbaiki lemari tua dari Mbah Sen tersebut. Kali ini Kak Seno membutuhkan beberapa item untuk memperbaiki lemari tua (dari Mbah Sen). Adapun bahan yang dibutuhkan adalah kaleng cat, notebook, pensil dan pelumas.

  • Untuk notebook, dapat Anda beli di “Gromedia”.
  • Untuk pensil dan pelumas, dapat Anda peroleh dari “Tukang Abu Gosok”.
  • Kaleng cat dapat dibeli di “toko bangunan”

Setelah memperoleh item yang dibutuhkan, kembali, Anda akan menemui Kak Seno, dan memberikan aneka item tersebut. Dengan demikian, maka lemari bayi di Citampi Stories akan langsung Anda dapatkan. Anda dapat mengeceknya di rumah.